7 Jenis ayam aduan yang popular di peternak

7 Jenis Ayam Adu yang Popular di Peternak

7 Jenis Ayam Aduan yang Popular di Peternak – Selama ini kita hanya mengenal ayam Bangkok sebagai ayam aduan. Ini lantaran di kalangan penggemar ayam petarung banyak yang lebih memilih ayam Bangkok sebagai jagoannya.
Faktanya, ayam petarung bukan hanya ayam Bangkok saja. Ada beberapa jenis ayam petarung yang berasal dari beberapa negara Asia. Kekuatan serta kemampuan mereka pun tak kalah dari ayam yang berasal dari negeri gajah putih itu

1. Ayam Bangkok
Menempati posisi satu dari jenis-jenis ayam petarung adalah ayam Bangkok yang berasal dari Thailand. Yap, di samping dikenal sebagai ayam terpopuler di kalangan penggemar ayam aduan. Ayam bangkok juga memiliki otak paling cerdas saat di arena pertarungan.

Hal ini didapatkan tergantung dari garis keturunan, cara merawat ayam, dan cara melatih ayam yang dilakukan peternak / pemilik. Karena itu, jenis ayam ini bisa memiliki gaya bertarung yang khas, cepat, keras, dan mematikan.

2. Ayam Brazilian
Sesuai namanya, ayam ini berasal dari Brasil. Jenis ayam Brazilian terkenal dengan gaya bertarung dengan kecepatan pukulannya.
3. Ayam Burma
Dalam bertarung, jenis ayam petarung satu ini punya semangat memenangkan pertarungan yang sangat luar biasa. Gaya bertarung begitu ofensif, menyerang langsung ke arah lawan. Karakter ayam Burma yang kuat, seringkali memberi ide kepada para penggemar ayam petarung untuk mengawinkan ayam Burma dengan ayam Bangkok. Tujuannya supaya dihasilkan keturunan ayam yang membawa karakter induk.

4. Ayam Shamo
Ayam Shamo dikenal juga dengan julukan “Ninja Mini dari Jepang”. Dibandingkan ayam aduan lainnya, bentuk fisik ayam Shamo paling atletis. Satu hal lagi, ayam Shamo punya “pukulan” yang akurat mengenai lawan.

5. Ayam Philiphine
Ayam yang berasal dari negara Filipina ini dikenal dari kecepatan gerak dan taji pisau yang mampu melukai lawan.

6. Ayam Saigon
Vietnam juga punya ayam petarung yang tak kalah hebatnya. Namanya dikenal di kalangan penggemar ayam dengan sebutan ayam Saigon. Ayam ini sangat tahan banting dengan kekuatan “pukulan” melebihi beberapa ayam petarung lainnya.

Ciri fisik yang bisa dikenali dari ayam Saigon adalah botaknya. Ya, di bagian leher dan kepala ayam Saigon memang tidak ditumbuhi bulu seperti kebanyakan ayam lainnya.

7. Ayam Siam
Hampir mirip dengan ayam Burma, ayam Siam juga memiliki karakter pantang menyerah ketika di arena. Ayam ini mempunyai “pukulan” yang cukup keras dan gaya bertarung paling variatif dibandingkan ayam aduan lainnya.

Artikel yang Terkait :

 

 

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *