Ayam Siam Shamo

Ayam Siam Shamo Atau Ayam Jepang

Ayam Siam Shamo atau Ayam Jepang mendapat kabar jika dalam waktu dekat pemerintah Jepang akan memfasilitasi hobi sabung ayam kepada para pecinta sabung ayam. Setiap desa akan di berikan arena sabung ayam. Sehingga dengan adanya kegiatan sabung ayam yang legal maka menjadi peluang yang besar bagi para pecinta ayam bangkok untuk melakukan ekspor ke negara Jepang dimana bisa dikawinsilangkan dengan ayam siam asli dari Jepang.

Ayam Siam Shamo jika di kawinsilangkan akan menjado ayam bangkok aduan super besar karean diperkirakan berat ayam akan menyampai 3 kg sampai 7 kg. Lebih besar di banding dengan koservasi semua ayam. Sebagai gambaran ayam lokal indonesia ukuran 6 – 7. Hanya sedikit yang bisa berukuran 8. Ayam Thailand impor yang masuk ke Indonesia berukuran 8 diperkirakan dengan berat 3.2 kg – 3.5 kg. Jika di pelihara denganbaik maka berat dari ayam tersebut akan mencapai 4 kg.

Ayam Bangkok Super Besar
Ayam Bangkok Super Besar

 

Jadi jika berat ayam mencapai 7 kg berarti ukuran bisa mencapai 15 dimana dua kali lebih besar di banding ayam bangkok di indonesia, klw di adukan berarti juga seperti Daud melawan goliath. ayam Terebut bagi masyarakat sekitar disebut ayam bangkok super besar.

Jadi jika anda melihat ada yam yang ukuran di atas 10, itu tidak mungkin ayam bangkok asli atau ayam siam Shamo tetapi ayam bangkok super besar. Ayam Siam Jepang dan ayam Bangkok lokal merupakan turunan dari ayam asli Thailand. ayam Asli Thailan datang ke indonesia masuk sekitar abad ke 17 dengan nama Sial atau Shamo dalam bahasa Jepang.

Jenis ayam Bangkok mempunyai ciri-ciri : sebagai ayam ASIa, kuat, tahan stamina,dan cepat. Sementara Ayam Siam Jepang mempunyai ciri-ciri : kekuatan metal, berani mati, dan obot besar. Sementara ayam Bangkok Super mempunyai ciri : Super kuat, Super Besar dan super Tangguh.

Baca Juga :