Ciri Khas Ayam Adu Pakhoe

Ciri khas Ayam Adu Pakhoe

Ciri khas Ayam Adu Pakhoe merupakan ayam aduan yang berasal dari Thailand. ayam asal Thailand ini mampu mengalahkan ayam Pama, dan ayam bangkok. Ciri khas adari ayam pakhoe adalah gesit dengan pukulan yang ampuh serta memilik mental bertarung yang tangguh.

Ciri khas dalam bentuk fisik pada ayam pakhoe adalah memiliki bentuk fisik tubuh yang bulat dan memanjang, lehernya cenderung menajangdan kepala dari si ayam adalah bulat, badan agak membungkuk ke depan. Bagi orang pemula membedakan ayam pakhoe dengan ayam lain akan agak kesulitan, namun ayam adu pakhoe bisa ketika bedakan yaitu dengan cara melihat bentuk kepala yang lonjong dan bagian kelopak mata menjorok ke dalam.

Ciri-ciri ayam pakhoe dalam bertarung melawan lawan tarungnya :

  1. Memiliki kecepatan menyerang yang bagus karena mewarisi sifat ayam burma yang rata- rata memiliki kecepatan menyerang yang bagus.
  2. Memiliki arah menyerang yang menuju ke badan lawan.
  3. Jika terdapat jarak dengan lawan maka akan mengeluarkan pukulan timpuk/ sawat/ tipam/ gombel/ pranggal yang merupakan senjata utama ayam burma saat menyerang lawan.
  4. ukulannya berat yang merupakan kelemahan ayam burma yang selalu tidak kuat apabila dipukul berat.
  5. Saat menyerang dia masuk mendekati lawan lewat bawah.
  6. Mampu mematuk lawan di semua bagian tubuh lawan karena kecepatan kepalanya sangat tinggi.

Saat ini budi daya ayam petarung atau laga masih dipandang sebelah mata. Padahal budi daya ayam laga ini mampu menggerakkan roda perekonomian melalui usaha kerakyatan seperti industri pakan ternak, obat-obatan, multivitamin, dan suplemen.

Jika Agromate jeli dan tidak sekadar memandang ayam Pakhoe sebagai hobi; di sisi lain ayam ini bisa memberikan peluang pada ruang bisnis. Terutama jika Anda memiliki kemampuan beternak, bisnis ayam laga, seperti Pakhoe bisa menjadi pilihan, karena tergolong bisnis yang survive, atau bertahan lama.

Baca Juga :