Mengobati Ayam Bangkok Sakit Mata

Mengobati Ayam Bangkok Sakit Mata

Mengobati ayam bangkok sakit mata, kita sebagai pecinta ayam bangkok harus mengetahui  penyakit yang menyerang pada ayam, dalam dunia hewan unggas, banyak jenis penyakit yang sangat membtuhkan pengobatan atau perawatan.salah satunya adalah penyakit yang di tibulkan oleh  sebuah bekteri yaitu sakit mata.  Mencegah lebih baik dari pada mengobati,pepatah tersebut ,memang layak untuk kita terapkan pada ayam bangkok kesayangan kita.dengan demikian,hal yang menyangkut kerugian di masa mendatang akan bisa kita tepis dengan cara pencegahan ini.

Dalam memelihara hewan unggas, khususnya ayam bangkok pencegahan penyakit adalah merupakan tulang punggung dari perawatan, dan pelatihan ayam bangkok aduan. dimana ada banyak faktor yang bisa menyebabkan ayam bangkok kita terserang penyakit.antara lain.

  • Wabah penyakit menular akibat bakteri,jamur dan parasit.
  • Akibat kita kekurangan dalam pemberian pakan serta gizi pada ayam.
  • Serta masih banyak faktor serta penyebab adanya penyakit kususnya pada unggas.

Jika ayam bangkok anda sedang mengalami Sakit Mata, biasanya di tandai dengan adanya belek pada saat pagi hari dan sing harinya ayam bangkok sering tidur dengan memejamkan matanya.mata ayam bangkok yang sakit biasanya di sebabkan oleh cacing yang menempel di bagian retina matanya. jika kita perhatikan,di bagian matanya ada seperti rambut yang bergelaris berwarna putih. Cara menagani ayam bangkok terserang sakit mata ini dengan cara menetaskan air rendaman tembakau langsung ke mata ayam.tak lama kemudian,cacing yang bersarang di mata ayam akan mati dan matapun akan sembuh.

Akan tetapi jika ayam bangkok sakit mata bukan kerena cacingan, kita bisa menggunakan sebuah ramuan herbal yaitu air perasan daun katuk,  yang diberikan pada saat malam hari pada saat ayam menjelang tidur.  Bisa juga dengan cara menggunakan daun sirih yang kita campurkan dengan jeruk nipis. keduanya dbahan tersebut anda tumbuk, lalu ambil airnya. Setelah itu teteskan pada ayam bangkok yang terkena penyakit mata.

Baca Juga :