Cara Membuat Jamu Ayam Bangkok Sebelum di Adu

Cara Membuat Jamu Ayam Bangkok Sebelum di Adu

Jamu ayam bangkok sebelum di adu sangatlah penting dan di wajibkan dalam suatu pertandingan dikarenakan jamu ayam bangkok berfungsi dan berguna untuk penambah kekuatan pada saat di adu. Dalam suatu pertandingan atau pertarungan membutuhkan tenaga yang extra, hingga stamina tersebut dapat membantu dalam menyelesaikan suatu pertandingan.

Ciri ayam bangkok yang bagus bukan dikarenakan gaya mainnya ayam aduan saja, akan tertapi mesti memiliki stamina yang bagus. Sebagus -bagusnya anda memiliki ayam yang baik tetapi jika tidak memiliki tenaga atau power, maka akan mudah dikalahkan oleh ayam yang mempunyai power yang lebih kuat dan prima. Dalam hal ini informasi sabung ayam memberikan tips cara membuat jamu ayam bangkok sebelum di adu. diantaranya adalah :

Bahan :
– Kunyit
– Lengkuas
– Alpinia Galanga
– Curcuma longa Linn, syn Curcuma domestica Val
– Tanaman Kunci
– boesenbergia Pandurata, di Thailand dinamakan Krachai

Khasiat untuk Ayam Bangkok
Dapat mengurangi rasa sakit, mencegah pembekuan darah, mengurangi rasa panas ayam dan juga bisa memperpanjang hingga melegakan pernapasan. Hingga bisa mengurangi rasa sakit. menambahkan kebolehan atau keahlian.

Ramuan tersebut disajikan dengan cara memberikan secara serentak maupun disajikan di kemudian hari dengan tujuan mempermudah kita dalam menjalankan tugas. Akan tetapi dianjurkan jangan sampai dimakan oleh manusia selam bahan tersebut diawetkan, dikarenakan bahan dari telur biasanya mengandung bakteri kalau diawetkan, sedangkan untuk ayam tidak masalah atau aman.

Dari bahan yang telah disiapkan seperti kunyit, lengkuas, tanaman kunci, jahe, kencur, dan jika ada gingseng, silakan untuk diambil dengan seukuran jari jempol untuk seluruh bahan dan setelah itu bahan diparut hingga halus selanjutnya diberikan sedikit air dan diperas diambil airnya setelah itu hasil perasan dicampur dengan kuning telur bebek.

Perhatikan jangan banyak -banyak memberikan air karena jika terlalu banyak dalam memberikan air maka kita akan kesulitan dalam memberikan kepada ayam tersebut. Jamu dapat diberikan pada saat ayam aduan selagi dapat bertolak keperaduan. Ayam aduan sesudah mengkosumsi jamu tersebut akan terlihat lebih segar dengan muka merah dan lebih agresif. Dalam hal ini akan memberikan perpanjangan nafas juga memberikan cadangan tenaga kepada ayam tersebut.

 

Baca Juga :