Ciri Pukulan ayam Berdasarkan Sisik Kaki

Ciri Pukulan ayam Berdasarkan Sisik Kaki

Ciri Pukulan ayam Berdasarkan Sisik Kaki  pada ayam bangkok  dapat dengan mudah kita pahamin. Cara praktis untuk mengetahui pukulan ayam aduan berdasarkan sisik kaki bisa dibedakan pada model dan bentuk sisik kaki ayam aduan tersebut.  Selain dari faktor keturunan, pukulan ayam aduan ditentukan oleh tulangan, otot-otot yang kuat dan rawatan dari ayam tersebut.  Untuk memilih ayam aduan dengan kriteria yang disukai berikut akan segera kami sajikan tentang Ciri Pukulan ayam Berdasarkan Sisik Kaki.

Untuk mengetahui jenis pukulan ayam aduan bisa dilakukan dengan memperhatikan sisik kaki yang setiap ayam memiliki sisik kaki yang berbeda-beda dan setiap bentuk sisik kaki memiliki kelebihan masing masing tentang jenis pukulan ayam tersebut mulai dari pukulan ayam yang berat, pukulan ayam yang cepat, pukulan ayam ringan dll. Untuk mempermudah dalam memilih ayam aduan dengan pukulan yang kita inginkan bisa anda lihat dari sisik kaki ayam tersebut.

Berikut Ciri Pukulan ayam Berdasarkan Sisik Kaki:

  • Sisik kaki ayam aduan yang berbentuk seperti biji jagung, Ayam aduan tersebut memiliki pukulan yang tidak berat dengan gaya tarung ayam sering mencari kepala untuk dipatuk dan dipukul.
  • Sisik kaki ayam aduan yang berbentuk seperti bata yang ditata rapi, ayam aduan tersebut memiliki pukulan yang berat dengan gaya tarung yang lebih suka bermain dari arah depan dan sering mematuk dan memukul tembolok.
  • Sisik kaki ayam aduan yang berbentuk seperti kecipir, ayam aduan tersebut memiliki pukulan ringan dengan gaya tarung tidak mau dari arah depan dan lebih suka dari samping dan belakang dengan pukulan kearah leher dan dalam sayap.
  • Sisik kaki ayam aduan yang berbentuk seperti gelang, ayam aduan tersebut memiliki pukulan ringan yang mengarah kemuka, mata dan saraf dengan gaya tarung mengelilingi lawan.
  • Sisik kaki ayam aduan yang berbentuk bulat dalam, ayam aduan tersebut memiliki pukulan berat dengan gaya tarung bongkar dari celah kaki dengan pukulan mengarah dagu lawan.
  • Sisik kaki ayam aduan yang berbentuk seperti belimbing, ayam aduan tersebut memiliki pukulan berat dengan gaya tarung suka melingkarkan leher lawan untuk mematuk kepala bagian atas dengan pukulan mengarah ketembolok lawan.
  • Sisik kaki ayam aduan yang berbentuk seperti punggung buaya, ayam aduan tersebut memiliki pukulan ringan dengan gaya pukulan melompat diatas kepala lawan dengan pukulan taji mengarah kemata lawan.
  • Sisik kaki ayam aduan yang berbentuk putar taji, ayam aduan seperti ini memiliki pukulan berat dengan gaya tarung dorong dan lebih suka diam dengan pukulan kearah saraf.
  • Sisik kaki ayam aduan yang berbentuk gelang dibawah taji, ayam aduan seperti ini memiliki pukulan ringan dengan pukulan mengarah kepala dan paruh.

Dari bentuk sisik kaki seperti diatas merupakan sisik kaki ayam aduan yang banyak kita temui pada kaki ayam pada umumnya dan dari ciri-ciri sisik kaki ayam seperti diatas akan lebih memudahkan kita dalam membedakan dan memilih ayam aduan yang kita inginkan.

Baca Juga :